Senin, 13 September 2010

JOURNEY TO TASIKMALAYA (Bagian 1)

Penyakit Babeh No. 1!!

Malam sebelum berangkat ke kampung, ngga ada persiapan khusus yang gue lakukan. Ketika orang-orang rumah lagi beres-beresin apa aja yang mau dibawa, gue tetap anteng depan layar laptop. Orang-orang rumah pada taraweh, gue tetep anteng depan laptop.




Siangnya, sekitar sepuluh menit sebelum berangkat, kebiasaan buruk babeh pun datang secara betubi-tubi. Setiap mau pergi-pergian, pasti dia bolak-balik kamar mandi. Entah apa yang ada dalam perutnya. Kalu gue itung, ada 10 kali dia keluar masuk kamar mandi. Jangan-jangan babeh gue cinta sama kamar mandi!!gaawaat!! Gue harus bawa babeh ke paranormal!!

Orang rumah, kaya nyokap gue pasti kesel kalu dah liat kelakuan babeh gue yang aneh ini. Untung nyokap gue kalu marah ngga pernah aneh-aneh. Coba kalau Tiap marah, nyokap mecahin piring, Bisa-bisa gue sekeluarga makan pake daun pisang. Kalau udah begitu kan berabe. Bisa-bisa pohon pisang tetangga gue juga ikut-ikutan jadi korban.

Kayanya ini sudah menjadi adat istiadat bagi babeh. Mungkin ini menjadi ritual wajib yang ngga boleh ditinggalin. Yang kalau ditinggalin bakal ada bencana besar. Yang kalau ditinggalin bakal dapet dosa. Ah, dasar aneh babeh gue yang satu ini.


Baca Journey To Tasikmalaya [Bagian 1] [Bagian 2] [Bagian 3]

Artikel Terkait:

Recent Post

0 komentar:

Posting Komentar

 

follow me via fb

Followers

Supported By

Pernah goblogging